Rabu, 28 Desember 2011

Topeng

Saya sedikit tertarik pada salah satu iklan televisi, dimana setiap orang selalu memakai topeng ketika akan beraktifitas, memang saat ini topeng adalah sesuatu yang ampuh, segala sesuatu bisa di sulap menjadi lebih baik atau seolah olah baik, celakanya lagi banyak orang yang kena tipu muslihat dan mempercayai begitu saja bahwa topeng tersebut adalah muka yang sesungguhnya.

Sasaran dari si pemakai topeng bermacam macam tapi yang jelas sasarannya adalah orang yang dianggap penting bagi si pemakai topeng, bisa kekasih, bisa pimpinan, bisa pula sahabat. biasanya si pemakai topeng hanya membuka topeng saat di suatu tempat tertentu, misalnya dirumah ataupun saat berada di tengah orang kecil yang menurut si pemakai topeng tidak berguna. si pemakai topeng lebih sering memakai topengnya saat menghadapi pimpinan, tujuannyapun sudah pasti bisa ditebak, biar naik pangkatlah, biar dipakai pimpinanlah, biar disukailah dan sebagainya.

Tapi, menurut saya topeng bukanlah sesuatu yang penting, bagi saya tanpa topeng akan terasa lebih indah dan terpancar karakter yang apa adanya, jadi buat apa punya topeng, mending bangga menjadi diri sendiri.